Jumat, 06 Maret 2020

LAUNCHING KEGIATAN OLAHRAGA MASSAL KALURAHAN BANGUNCIPTO, KAPANEWON SENTOLO





            Gerakan Masyarakat HidupSehat (Germas )merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.   Dalam rangka Implementasi Gerakan Masyarakat HidupSehat( GERMAS ), di Kapanewon Sentolo yaitu Pemerintah Kalurahan Banguncipto  pada Tahun Anggaran 2020 akan menyelenggarakan kegiatan Olahraga berupa Senam Massa. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan launching SenamMassal yaitu pada hari Minggu tanggal 1 Maret  2020 di Lapangan Kalurahan Banguncipto. Kegiatan Launching tersebut dibiayai dengan Anggaran APBDesa Tahun Anggaran 2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh :Perwakilan Kapanewon Sentolo, Kapolsek Sentolo, Pj Lurah,  Pamong Kalurahan Banguncipto, Muspika Sentolo, BPD lama dan Baru, LPMD, Pendamping Desa Kapanewon Sentolo dan semua masyarakat Kalurahan Sentolo..
            Pj Lurah Bapak Boiran, S.Pd, S.H, M.A, . dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta atas keikut sertaan dalam kegiatan tersebut, Beliau berharap kegiatan ini bias berlanjut di minggu –minggu berikutnya dengan dukungan bantuan dari pihak ketiga atau CSR. Selanjutnya Bapak Bardani, S.Sos,  yang mewakili Pemerintah Kapanewon Sentolo mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kalurahan Banguncipto yang telah mempelopori gerakan Olahraga ini yang berarti memulai kembali kegiatan Olahraga Senam Kesegaran  di setiaphariMinggu.
Selanjutnya Bapak Kapolsek Sentolo yang diwakili oleh Bapak IptuSuparna,S.H ( PS Kanit Reskrim Sentolo ) memberikan sambutan, beliau mengucapkan banya kterimakasih kepada Pj Lurah Kalurahan Banguncipto yang telah memulai kegiatan olahraga bagi masyarakat di minggu pagi, dimana biasanya hanya dilakukan di sekolah-sekolah, sekarang berinisiatif mengadakan senam Olahraga untuk memasyarakatkan Olahraga dengan harapan agar masyarakat sehat, segar bugar jasmani dan rohani untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Masyarakat sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut . Karena selain untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dengan berolahraga,  masyarakat sekitar dapat membuka usaha kuliner dengan menjajakan makanan atau produk lokal. Dengan demikian dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,

0 komentar:

Posting Komentar