Selasa, 14 April 2020

Relawan Covid-19 Kalurahan Nomporejo Galur Persiapkan Posko Penanganan Covid-19






Kalurahan Nomporejo Kapanewon Galur Kabupaten Kulon Progo  melaksanan Rapat  Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Pada Hari selasa tanggal 14 April 2020. Rapat koordinasi ini hadiri lintas sektor di  Kalurahan  Nomporejo termasuk tim relawan covid-19. 

Dalam agenda rapat koordinasi ini dibahas berbagai permasalahan terkait dengan  pencegahan dan  penanganan covid-19 di Kalurahan  Nomporejo. Adapun pokok-pokok permasalahan yang dibahas diantaranya pencegahan covid-19 melalui penyemprotan disinfektan, penyediaan  cuci tangan  dengan sabun  dan  air mengalir, himbauan untuk senantiasa menggunakan masker pada saat keluar rumah. Lebih lanjut dalam rakor ini disampaikan beberapa himbauan dari pemerintah Kalurahan agar semua warga untuk melakukan social distancing atau physical  distancing dan agar tetap dirumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Rapat koordinasi ini juga membahas pendataan warga perantauan  yang  mudik ke Kalurahan Nomporejo, potensi warga perantauan  yang  akan  melakukan mudik. selai  itu juga di  data warga yang  rentan terhadap penyebarancovid-19.

Ditempat  yang  berbeda pada hari ini dalam ranggka pencegahan dan penanganan covid-19, Karang Taruna Kalurahan Nomporejo yang tergabung dalam tim satgas Covid Kalurahan Nomporejo mengadakan persiapan Posko yang akan menjadi pusat kegiatan penanganan dan pencegahan covid 19 di Kalurahan Nomporejo.

0 komentar:

Posting Komentar