Jumat, 24 April 2020

Kalurahan Demen Mengawali Musyawarah Khusus Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa



Kulon Progo,-  Kalurahan Demen Kapanewon Temon pada hari ini Kamis, 24 April 2020 menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) tentang Penetapan Calon Penerima Manfaat  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang bertempat di Aula Balai Kalurahan Demen. Musyawarah Desa Khusus ini dihadiri oleh seluruh pamong Kalurahan Demen termasuk para Dukuh, BPK, Unsur Kapanewon Temon, KPW-4 DIY, Pendamping Desa, Pendamping PKH, Pendamping KPKD, dan juga Karang taruna.
 
Sementara itu, Lurah Demen Bapak Ruslan mengatakan bahwa Musyawarah khusus ini merupakan acara penting tentang penetapan penerima BLT Dana Desa agar transparan dan tidak akan menjadi konflik di masyarakat. “Marilah kita saling bekerja sama melalui musyawarah khusus ini agar semua data penerima bantuan tepat sasaran, sesuai dengan criteria serta transparan dan tidak menimbulkan kecemburuan sosial”, Ujarnya.

Musyawarah Desa Khusus ini menyepakati daftar nama-nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Adapun jumlah calon penerima BLT Dana Desa di Kalurahan Demen sebanyak 28 KK dari 72 KK yang diusulkan. Sedangkan 44 KK yang diusulkan akan diampu oleh BLT Kemensos, Bansos Jadup DIY, maupun Bansos Pemkab. (Supriyati/PLD-Temon)

0 komentar:

Posting Komentar