Senin, 13 April 2020

Kalurahan Demangrejo Gunakan Dana Desa Untuk Membangun Gedung PAUD



Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Untuk mendukung kegiatan PAUD tersebut, Pemerintah Kalurahan Demangrejo Kapanewon Sentolo membangun gedung PAUD yang terletak di Pedukuhan Kenteng. Selama ini kegiatan PAUD di Pedukuhan Kenteng menumpang di serambi Masjid Kholid bin Walid komplek MI Muhammadiyah Kenteng. Sumber dana pembangunan gedung berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dengan biaya Rp. 166.240.000.00.  Pelaksanaan pembangunan dimulai dari bulan Februari 2020 dengan tenaga kerja berasal dari masyarakat Kalurahan Demangrejo setempat.
Diharapkan setelah terbangunnya gedung PAUD ini pelayanan sosial dasar di Kalurahan Demangrejo dapat terpenuhi secara maksimal dan menambah minat belajar masyarakat pada umumnya. (DIAN-PDTI KAPANEWON SENTOLO)

0 komentar:

Posting Komentar