Rabu, 06 Mei 2020

Update BLT: 12 Kalurahan di Kulon Progo Telah Cairkan BLT Dana Desa


Kulon Progo,- Update terakhir pada hari Rabu (6/5/2020) terdapat 12 Kalurahan di Kabupaten Kulon Progo yan telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Informasi tersebut disampaikan oleh Ir. Teguh Santosa selaku koordinator P3MD Kabupaten Kulon Progo dari hasil laporan monitoring yang dilakukan para pendamping desa. Dalam rilisnya disampaikan bahwa 12 kalurahan tersebut tersebar di 5 Kapanewon di Kabupaten Kulon Progo. Total keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa dari 12 Kecamatan tersebut sebanyak 695 KK. Sedangkan jumlah Dana Desa yang sudah disalurkan untuk BLT sebesar Rp.417 juta.

BLT Dana Desa di Kabupaten Kulon Progo ini mulai salur pada hari senin (4/5/20) yang secara simbolis disalurkan oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo. BLT Dana Desa ini diperuntukkan untuk  keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di desa atau kalurahan. Setiap keluarga mendapatkan penyaluran perdana sebesar Rp 600 ribu perbulan, selama 3 bulan. Sehingga percepatan pencairan BLT Dana Desa ini diharapkan mampu membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya wabah virus corona atau covid-19.

Adapun Kalurahan-kalurahan lain di Kabupaten Kulon Progo telah siap untuk pencairan BLT Dana Desa. Sebagian telah menjadwalkan pencairannya pekan ini dan pekan depan. Sehingga diharapkan seluruh kalurahan di Kabupaten Kulon Progo selesai pencairan BLT Dana Desa tahap 1  di pekan kedua bulan Mei ini. (adm)


0 komentar:

Posting Komentar