Selasa, 05 Mei 2020

2 Kalurahan di Nanggulan Cairkan BLT Dana Desa




Kulon Progo,- Dua Kalurahan di Nanggulan Kabupaten Kulon Progo Hari ini Selasa (5/5/20) lakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I. Dua Kalurahan tersebut yaitu Banyuroto dan Tanjungharjo. Sehari sebelumnya 4 Kalurahan di Nanggulan telah menyalurkan BLT Dana Desanya. Adapun jumlah  keluarga yang menerima BLT Dana Desa di Kalurahan Tanjungharjo sebanyak  88 KK dan Kalurahan Banyuroto sebanyak 166 KK. Setiap KK menerima BLT sebesar Rp 600.000,- yang diberikan selama 3 bulan. Sehingga total BLT DD yang diberikan sebesar Rp 158.400.000,00 untuk Kalurahan Tanjungharjo dan Rp 298.800.000,00 untuk Kalurahan Banyuroto.

Kegiatan penyaluran BLT dana desa ini dimulai pada pukul  08.00 hingga  selesai bertempat di Pendopo kalurahan masing-masing disaksikan dan didampingi  langsung dari pihak Pemerintah Kalurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan dari pihak Bank BPD. Disampaikan oleh Siti Nurrohmah PLD Nanggulan bahwa penerima BLT Dana Desa ini telah melalui musyawarah kalurahan khusus penetapan calon penerima BLT yang  dilaksanakan pada tanggal 23 April 2020.

Dalam penyaluran ini tetap memperhatikan pencegahan dalam penanganan covid-19 yaitu mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker, memperhatikan sosial distancing dan menggunakan hand sanitizer.

Diharapkan dengan bantuan ini bisa lebih membantu perekonomian warga masyarakat dan bisa tersebar lebih merata. (Siti/PLD_Nanggulan)

0 komentar:

Posting Komentar