Jumat, 19 Juni 2020

Pendaftar Calon Pamong Kalurahan Hargotirto Membludak

 

P3MD Kulon Progo,- Jabatan perangkat desa atau pamong kini menjadi incaran warga. Terbukti, jumlah pendaftar pamong kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo membludak melebihi perkiraan.

Panitia Pengisihan Pamong Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap secara resmi  menutup pendaftaran Calon Pamong Kalurahan pada hari  Kamis 18 Juni 2020 jam 16.00 WIB. Sebayak 66 orang telah menyerahkan berkas pedaftaran  kepada Panitia sejak dibuka pada tanggal 3 Juni 2020.

Pada tahun 2020 ini pemerintah Kalurahan Hargotirto membuka dua lowongan pekerjaan yakni formasi Dukuh Teganing 1 dan Kamituwa. Dari 66 orang pendaftar, 6 orang memilih untuk menjadi Calon Dukuh Teganig 1 dan 61 orang mendaftar menjadi Calon Kamituwa.

Pendaftar sejumlah itu menjadi rekor terbanyak selama pelaksanaan pengisihan Pamong sejak ada perubahan dari Pemilihan Langsung menjadi Tes tertulis. Menurut Eko Purwati yang merupakan Carik Hargotirto membludaknya pendaftaran ini salah satunya di karenakan sosialisasi melalui Media Sosial yang secara terang-terangan menyebutkan jumlah penghasilan yang akan diterima. Lebih lanjut Carik Hargotirto memprediksi bahwa banyaknya peminat mejadi Pamong ini juga dipicu dari kehilangan pekerjaan akibat Covid-19. Dan yang patut di banggakan adalah hampir separoh pendaftar Pamong Kalurahan adalah perempuan, ini semakin membuktikan bahwa perempuan tidak lagi minder untuk menjadi seorang Pamong.

Harapannya setelah ditetapkan menjadi calon peserta, semua calon akan megikuti tes tertulis yang akan dilaksankan pada tanggal 18 Juli 2020 dan diumumkan di hari yang sama, dan kalau tidak ada keberatan dari peserta lain, Calon yang mempunyai nilai tertinggi akan di lantik pada tanggal 1 Agustus 2020. (PLD Kokap)

0 komentar:

Posting Komentar