Selasa, 23 Juni 2020

Lowongan Pamong Kalurahan Hargomulyo di Penuhi Pedaftar


P3MD Kulon Progo,- Jabatan perangkat desa atau pamong kini menjadi incaran banyak orang. Terbukti, jumlah pendaftar pamong kalurahan/desa diberbagai tempat tela dipenuhi para pendaftar. Tanpa terkecuali juga terjadi di Kalurahan Hargomulyo Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo.

 

Adapun lowongan jabatan yang dibuka di Kalurahan Hargomulyo ini adalah Jabatan Panata Laksana Sarta Pangripta. Jabatan ini untuk saat ini masih dijabat oleh Bp. Munsyarif yang akan purna tugas pada tanggal 10 Juli 2020.

 

Partisipasi warga masyarakat yang terpanggil serta memenuhi syarat untuk mengisi Lowongan jabatan Panata Laksana Sarta Pangripta tersebut sejumlah 48 orang, yang dibuktikan dengan kelengkapan pengumpulan syarat administrasinya. Sebenarnya warga masyarakat yang mengambil berkas melalui Panitia sejumlah 59 orang.

 

Menurut Anton Yunianto, SKM yang menjabat sebagai Carik Kalurahan Hargomulyo, peserta pengisian Pamong Kalurahan untuk saat ini di Kalurahan Hargomulyo merupakan yang terbanyak dibanding pengisian-pengisian Pamong sebelumnya. Hal ini tak terlepas dari keberhasilan segenap Panitia, Pamong Kalurahan, BPKal, serta tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan adanya lowongan Pamong Kalurahan formasi Panata Laksana Sarta Pangripta.

 

Sementara itu, Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Hargomulyo Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo yang diketuai oleh Bp. Sukaryono akan mengadakan seleksi ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2020 bekerjasama dengan pihak ke-3 dalam pengadaan naskah soalnya.

 

Adapun tahapan yang berjalan saat ini (tanggal 18 Juni-29 Juni 2020) yaitu pengumuman uji publik untuk mendapatkan masukan dari masyarakat jika ada keberatan terkait calon peserta sebelum ditetapkan menjadi Calon yang berhak mengikuti Ujian. (Achid)


0 komentar:

Posting Komentar