Minggu, 18 Oktober 2020

POSYANDU WAHYUHARJO MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19

 

Posyandu


P3MD Kulon Progo; Pelaksanaan kegiatan Posyandu di Kalurahan Wahyuharjo mulai berjalan rutin setiap bulan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagaimana yang diatur dalam Panduan pelaksanaan posyandu di masa pendemic Covid-19 yang tertuang dalam Perbub Kulon Progo Nomor 44 TAHUN 2020 tentang Pedoman Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) pada masa pandemic Covid-19. Seperti yang tampak di Posyandu Padukuhan Maesan Wetan pada 5/10 telah dilaksanakan kegiatan pengukuran terhadap para balita serta pemberian PMT. 


Sebelum pelaksanaan pelayanan posyandu para ibu dan balita diminta cuci tangan dengan sabun saat datang, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Selain itu para ibu dan balita wajib menggunakan masker, serta diminta untuk tidak berkerumun. Begitu pula para kader posyandu juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Anggaran kegiatan seluruh posyandu di tiap-tiap padukuhan sendiri berasal dari APBKal perubahan tahun anggaran 2020 Kalurahan Wahyuharjo. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam hal peningkatan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak. Selain itu di Kalurahan Wahyuharjo juga dilaksanakan posyandu lansia dan remaja sebagai bentuk kepeduliaN terhadap kesehatan lansia dan remaja. Kegiatan posyandu tersebut juga secara berkala dimonitoring oleh Petugas dari Puskesmas Lendah 1.


Berita ini sebelumnya telah tayang di web: Kalurahan Wahyuharjo

0 komentar:

Posting Komentar